by

JERRY UNO DAN RENNY SUGIARTO PIMPIN GM FKPPI 2208 TOMOHON

-Tomohon-355 views

POSTKOTA.CO.ID – Ketua Generasi Muda (GM) Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI)DR. Viktor Mailangkay SH.MH, menyerahkan Dokumen GM FKPPI kepada Pengurus yang baru terbentuk, yang diketuai Justino A M Uno ,panggilan akrab “Jerry Uno”.

Rapat Pembentukan kembali Pengurus GM FKPPI 2208 Kota Tomohon dan penyerahan berkas Berupa Dokumen GM FKPPI ini berlangsung di Sekretariat GM FKPPI 2208 di Kelurahan Kolongan satu kamis,(17/06/2021).

Rapat di awali ucapan selamat datang oleh Justino A M Uno (jerry) dan doa di pimpin Alex Jeffry Maerah.
Dilantjutkan dengan rapat ,rapat dibuka oleh pimpinan Rapat Bung ,Harry V Runtuwene yang adalah mantan ketua FKPPI Tomohon tahun 1981.
Rapat berlangsung lancar dan menghasilkan Ketua Jerry Uno ,Sekretaris Angreiny Sugiarto Bendahara Indri Sugiarto .

Pimpinan Rapat Harry V Runtuwene dan didampingi Sekretaris Yuli Turambi menyerahkan hasil rapat Kepada Pengurus GM FKPPI Sulawesi utara Sekretaris Dolvi Makawena,SE .

Sekertaris GM FKPPI Sulut Dolvi Makawena,SE dalam sambutan , menjelaskan tentang keberadaan Organisasi GM FKPPI ,dimana GM FKPPI mempunyai Akta Pendirian serta mempunyai Sertifikat Hukum dan Ham dan dipertegas surat telegram Panglima nomor ST/77/2020 tanggal 17 -1-2020 dan diperkuat telegram Kasad nomor ST/584/2020 tanggal 20-2-2020.
Ditambahkan juga oleh Sekretaris Sulut ,GM FKPPI sudah terdaftar di Kesbangpol Propinsi dan mempunyai Sekretariat yang berlokasi di dalam kompleks Korem di Manado.


Akta Pendirian serta Hukum dan Ham didalamnya berisi pembina GM FKPPI adalah Panglima dan Kepala Kepolisian RI ,sedangkan untuk KB FKPPI pembinanya adalah Bambang Triatmojo ,disitulah perbedaannya ,tapi ingat kita tetap sama dari Putra Putri TNI POLRI dan Purnawirawan TNI/POLRI.
GM FKPPI adalah Sah dan bukan abal abal seperti yang di suarakan orang yang tidak Bertanggungjawab ,dan ya mungkin tidak mengetahui yang sebenarnya.


Ketua GM FKPPI SULUT DR.Viktor Mailangkay dalam Arahan ,Menegaskan tentang tujuan Organisasi ,Organisasi GM FKPPI adalah Organisasi selalu Bersama TNI POLRI berjuang Menjaga Keutuhan NKRI dI dalam Kebhinekaannya ,menolak Radikalisme seperti apa yang menjadi Visi Misi TNI POLRI.

Kepengurusan yang terbentuk bersifat sementara dalam jangka waktu 6 bulan ,dan secepatnya SK akan di terbitkan dan akan serahkan pada saat acara pelantikan.
Kepada Pengurus yang sudah terpilih ,tugas yang harus dilaksanakan pada 6 bulan ini, ada 2 yaitu :
1,Mengikuti Musyawara Daerah di Propinsi.
2.Menyiapkan Musyawara Cabang serta Bentuk Kepengurusan Rayon (di kecamatan kecamatan),tegas viktor.


DR.Viktor Mailangkey yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Sulut ini mengajak pengurus untuk bergandengan tangan dan tetap membangun kerja sama ,baik sesama anggota GM FKPPI juga terhadap KB FKPPI.

Ketua Terpilih Jerry Uno bersama Penasehat Harry V Runtuwene serta Pengurus dan anggota” SEPAKAT” memberikan dukungan kepada DR Viktor MailangkaySH,MH untuk menjadi calon Ketua Umum GM FKPPI Sulawesi Utara pada Musyawarah Daerah bulan July mendatang.

Deklarasi Dukungan GM FKPPI Tomohon pada DR .Viktor MailangkaySH,MH akan dikirim dalam bentuk surat dukungan yang akan kami tanda tangani ini,ke pengurus pusat GM FKPPI ,agar mendapatkan rekomendasi sebagai calon pada musyawarah Daerah bulan July mendatang ,kata Uno.

Rapat diakhir dengan Ucapan terima kasih sekaligus doa oleh Ketua KBPPP Polres Tomohon ,Mario Rumbani yang juga Lurah Kelurahan Pinaras .

Hadir Mewakili Danramil Tomohon Sertu,Harno ,Pengurus GM FKPPI SULUT .Pengurus KBPPP Polres Tomohon.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed