by

Toar Ass 1 Dipercayakan Walikota Untuk Bertemu Kepala Sekolah SD se Tomohon.

POSTKOTA.CO.ID— Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Toar Pandeirot diberikan tugas oleh Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk untuk mewakili dirinya bertemu dengan para Kepala Sekolah SD se-Kota Tomohon, Senin (14/6/2021) di AAB Guest Houst, Matani.

Pertemuan itu terkait, Sosialisasi Asesmen Kompetensi Minimum Jenjang Sekolah Dasar se-Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Toar Pandeirot pun mengatakan sistem pendidikan harus mampu menghadirkan suatu instrumen terukur dalam mengevaluasi sistem pembelajaran yang dijalankan.

“Pada tahun 2021, ujian nasional diganti dengan asesmen nasional yang dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar siswa,” ujar Pandeirot.

Lanjut mantan Camat Tomohon Barat, Pemerintah terus malakukan perbaikan kurikulum, dimana pendidikan lebih diarahkan pada sistem yang terbuka guna membentuk karakter dan pengembangan potensi yang ada di setiap diri siswa.

“Kami berkomitemen memberikan penghargaan pada pendidik dan tenaga kependidikan dalam hal meningkatkan kualitas profesionalisme dan kesejahteraan tenaga pengajar,” ujarnya.

Toar menambahkan, Pemerintah kota Tomohon terus berupaya menerapkan kebijakan yang dapat menghantarkan pendidikan di daerah ini menjadi semakin terarah dan fokus pada pembangunan generasi yang cerdas dan berkarakter.

“Kami berkomitemen menyelenggarakan pendidikan yang merata, demokratis dan berkeadilan, menuju tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera,” tandas mantan Kadispora Tomohon ini.

Michje

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed