by

KABAN KESBANGPOL RONNY LUMOWA S.SOS MSi MENYERAHKAN SK TERDAFTAR PADA KETUA FKPPKT HARRY V RUNTUWENE

-Tomohon-577 views

Tomohon, Postkota.co.id – Penantian panjang , siapa pejuang sesungguhnya komunitas Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kota Tomohon, kini terjawab.

Kepastian ini terkuak seiring dengan terbentuknya Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon (FKPPKT) yang disahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Kesbangpol.

Pemerintah kota Tomohon melalui Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Tomohon, Ronni S. Lumowa, SSos, MSi, ternyata telah menerbitkan Surat Keterangan Terdaftar nomor 29/S-Ket/BKP/V/2021 untuk FKPPKT.

Faktanya, Ronny Lumowa menyerahkan SK terdaftar FKPPTK sebagai Organisasi masyarakat kepada Harry V Runtuwene dan Sekretaris Jerry Uno.

Saat menyerahkan di Ruang kerja Kaban Kesbangpol Kota Tomohon, Selasa (25/5/2021), siang tadi, Ronny Lomowa menyampaikan bahwa semua syarat yang harus di penuhi oleh Organisasi FPPKT sudah lengkap.

Dengan demikian, katanya, proses adminstrasi sesuai ketentuan yang berlaku di negara Republik Indonesia, Kesbangpol sebagai Badan yang menangani urusan Organisasi harus menyerahkan Surat Keterangan yang menyatakan Sah secara aturan serta hukum yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Ketua FKPPKT Harry V Runtuwene memberikan apresiasi kepada Kaban Kesbangpol dan staf yang sudah melayani permohonan yang direspon dengan pemberian pelayanan dengan baik .

Harry kemudian mengucap syukur pada Tuhan selama 18 tahun berusaha untuk membentuk organisasi Pejuang ,tetapi saat ini baru bisa terealisasi atas penyertaan yang maha kuasa Tuhan.

“Hari ini kami menerima SK terdaftar dari kesbangpol. Kesuksesan Ini berawal dari pertemuan Kinilow 15 Februari 2021 yang dihadiri para teman teman pejuang Kota Tomohon yang sesungguhnya,” katanya.

Selain dirinya, Harry menyebut ada Ibrahim Tular, Hariyanto Lasut, Alm Adrian Didi Montolalu ,Jerry Uno ,dr Levie Golioth ,Anto Kumaunang, Dr. Evly Liow Josis Ngantung, Nico Kamuh, Djohni Mandagi, SH, Hendrik Runtu, Denny Togas Ventje Mamuaya dan Petrus Runtuwene .

Hasil pertemuan Kinilow kemudian ditindaklanjuti dengan akta pendirian berupa Akta notaris no 03 tanggal 28 -04-2021.

“Saya bersyukur, pada hari ini sudah keluar Surat Keterangan Terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Nomor 29/S-Ket/BKP/V/2021,” ujarnya.

Harry selanjutnya mengajak kepada teman teman Pejuang untuk kita bersatu dan meninggalkan perbedaan demi Tomohon lebih maju dan lebih hebat.

“Memang dalam perjuangan diakui banyak lika liku, tidak bisa dihindari dan itulah dinamika dalam pembentukan organisasi,” ujarnya.

Terima kasih juga kepada pemimpin Hebat kota Tomohon CSWL yang sudah memberikan sport, motivasi, sehingga terbentuknya Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon ini,” ujarnya

Harry pun juga berharap agar organisasi ini bisa menjadi mitra kerja dengan Pemkot Tomohon agar Tomohon semakin hebat sesuai cita cita pejuang .

Hadir juga dalam penyerahan Sekretaris FKPPKT, Jerry Uno, sapaan karib Justino A M Uno dan Staf Kebangpol.
(Micjhe)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed