by

“Wujudkan Merdeka Belajar” UNIMA Gelar Upacara Peringati Hardiknas

MINAHASA, postkota.co.id – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Minggu 2 Mei 2021, Universitas Negeri Manado (UNIMA) menggelar Upacara di halaman Kantor Pusat Unima.

Pelaksanaan upacara tersebut berlaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi peserta upacara.

Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim dalam pidato yang dibacakan oleh Rektor Unima, Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk M.Pd mengatakan, pelaksanaan peringatan Hardiknas tersebut, merupakan kali keduanya dilakukan di masa pandemi, dan tentunya dalam melaksanakan didikan dan menerima didikan adalah salah satu proses yang sulit di masa panemi.

” Masa-masa ini tidaklah mudah bagi kita semua dalam menjalankan aktivitas Pengajar dan pelajar. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk kesampingkan sejenak segala kesulitan ini. Dan saat ini, kita bangkitkan semangat untuk menyongsong lembaran baru pendidikan di Indonesia. Mari Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar!,” Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rerktor juga mengapresiasi dengan kehadiran dalam pelaksanan upacara tersebut, baik secara langsung maupun lewat daring. Dan mengajak untuk bersma-sama meningkatkan tekad belajar dan mengajar.

Saya mengajak kita semua bersama-sama mewujudkan satu kesatuan menuju Unima yang unggul dan inovatif,” pungkasnya. (varly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed