by

WL Dorong Penghargaan Bagi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon M E Ering , Darius Senduk : “Harry Runtuwene seorang Pejuang” diakui Bam Tular

-Tomohon-459 views

Tomohon Postkota.co.id – Gagasan brilian dalam upaya merancang sebuah penghargaan bagi para Pejuang Pembentukan Kota Tomohon hingga memiliki pemerintahan yang otonom dilakoni sosok Wenny Lumentut SE yang juga Wakil Walikota Tomohon, (1/5/2021) di Terung Kabasaran Kolongan Satu Tomohon.

Dalam memaksimalkan langkah akibat tercerai berainya pandangan maupun pendapat antara sesama pejuang, dalam agenda temu wicara tersebut, Wenny menyatakan jika Pemerintah Kota Tomohon dalam kepemimpinannya bersama Caroll JA Senduk SH, siap memberikan perhatian dan bersinergi bersama untuk membangun Kota Tomohon mewujudkan cita-cita perjuangan bagi masyarakat yang sejalan dengan visi misi CSWL.

“Untuk mewujudkan terciptanya kebersamaan, saya berkeinginan hendaknya setiap pejuang menyadari dan meninggalkan sikap egois, sebab sekecil apapun peran dalam perjuangan, telah memberikan hasil sebagai perjuangan masyarakat Kota Tomohon seutuhnya,” ujar Wenny

Pada Kesempatan itu juga Hadir Ketua Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon ,hasil Pertemuan Kinilow 15 Februari 2021 ,Harry V Runtuwene ,yang juga Ketua Komite Perjuangan Pembentukan Daerah Kota Tomohon .

Tokoh masyarakat Drs. Martinus E.Ering menjelaskan bahwa Herry V Runtuwene adalah seorang pejuang ,dimana Beliaulah yang berjuang di jakarta sehingga mendapatkan Semua surat yang menjadi dasar sehingga Dewan Rakyat Minahasa dan Pemerintah Kabupaten Minahasa , Bupati Almarhum Drs Dolvie Tanor saat itu merespon dengan segera membuat Panitia Persiapan Pembentukan Kota Tomohon yang di Ketuai. Jeferson M Rumayar,SE.
Dia (Harry) rasakan hidup sulit di jakarta , berpindah pindah tempat tinggal , sampai makanan pun hanya mengandalkan super mie , untuk mendapatkan surat surat tersebut sangat terharu sekaligus luarbiasa ,tambah Ering.

Kakak Walikota Tomohon Darius Didi Senduk saat diberikan kesempatan oleh Wenny Lumentut untuk bicara dalam pertemuan saat itu .

Darius :saya mengetahui Perjuangan Harry Runtuwene ,lewat Papi adalah mantan Bupati Minahasa ,Alrhm Drs Karel Senduk ; Harry Runtuwene lah benar seorang pejuang.
18 tahun harry runtuwene tidak pernah namanya di angkat kepermukaan sebagai seorang Pejuang ,sehingga dia selalu berkoar koar , karena tidak di perhatikan oleh pemerintah yang pada saat itu berkuasa ,Jeferson M Rumayar ,SE sampai Jimmy F Eman SE.Ak , Kasian dia (Harry) tutup Darius.

Bendahara Komite Ibrahim Bam Tular juga mengakui bahwa benar Apa yang di jelaskan Harry V Runtuwene saat di beri kesempatan oleh Wenny Lumentut.

Pada awak media ,Harry Runtuwene : memberikan Apresiasi kepada Bapak Wenny Lumentut SE yang Peduli ,mempertemukan teman teman Pejuang dan Penitia Persiapan Kota Tomohon ,guna mengetahui sebenarnya apa yang terjadi tentang Perjuangan sehingga jadi Sebuah daerah Otnom yaitu Kota Tomohon.
Harry : Yang membuat Proposal Kota Tomohon adalah Prof DR Jan Turang dan Drs Karel Lasut Senduk, serta Konsep perjuangan ,mereka yg menandatangani Proposal Kota Tomohon itu bersama Harry V Runtuwene,Drs Harryanto Lasut, Bam Tular.
Proposal serta konsep perjuangan kota Tomohon di Sosialisasikan dalam Seminar, di ITM tanggal 26 November 1999 Bapak Drs Boy Tangkawarouw membawakan sambutan pada waktu itu .
Begitu banyak tantangan serta ketidak enakkan dalam berjuang di jakarta ,sampaipun saat ini sudah tahun 2021 ,dimana teman seperjuangan dan orang orang dimana kenyataan tidak berjuang ,walaupun ada nama di Komite KPPDKT , tegah mau membuat manipulasi data ,tapi sudah lah mudamudahan mereka sadar.


Memang dalam perjuangan ,ada yang membantu langsung dan ada yang tidak secara langsung,ada namanya di dalam struktur Komite tapi tidak bekerja , ada juga yang tidak tercatat namanya tapi sungguh luarbiasa bantuannya .
Semua sudah di catatan dan akan saya masukkan di dalam Buku sejarah , serta di akomodir didalam struktur kepengurusan Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon ,jelas Harry.

Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon Akta Notaris nomor 03 tertanggal 28 April 2021 dan Badan Kesbangpol SK nomor 21/S-Ket/BKP/IV/2021 tertanggal 29 April 2021 ,serta Susunan Kepengurusan FKPPKT . Semuanya sudah diserahkan kepada Walikota ,Wakil Walikota dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon .
Semoga kita bersatu demi Kota Tomohon Yang Penuh PERJUANGAN , tutup Harry.

Acara ini dihadiri oleh para Pejuang Pembentukan Kota Tomohon dan sebagian Panitia Persiapan Pembentukan Kota Tomohon ,Budayawan Ben Palar ,Wakil Ketua Dewan Drs.John Runtuwene ,Anggota Dewan Propinsi Dra Vonny Paat ,LSM Tommy Pangemanan .
(TIM2)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed