by

KELOMPOK TANI Stonton Tatouw WANAN’BAWA KAMASI Di KUKUHKAN KADIS STEVEN: ” HARUS BERSATU,KERJASAMA ,JANGAN BAKU BAKU SALAH”

-Tomohon-675 views


Tomohon,Postkota.co.id – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tomohon Mengukuhkan Kelompok Tani “STONTON TANTOUW di persawahan Mananbawa Kamasi Rabu 28/04/21.


Dalam acara pengukuhan Kelompok Tani Stonton Tantouw di Persawahan Mananbawa daerah kepolisian Kelurahan Kamasi ,Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan memberikan Apresiasi Kepada 18 Kk yang bersatu membentuk satu kelompok tani .
Sebagai Dinas yang menangani Pertanian , merespon positif Kegiatan pembentukan Kelompok tani tersebut ,dengan memintahkan para Penyuluh penyuluh pertanian untuk mengecek keberadaan serta lokasi Kelompok tani tersebut ,dan segera merespon keinginan mereka , untuk ditindaklantjuti pembentukan dengan mengurus Administrasi yang di butuhkan.


Dalam Arahan ditengah tengah 18 KK anggota kelompok tani ,Kepala Dinas Steven Waworuntu S.STP Mengingatkan agar menjaga hubungan baik sesama anggota kelompok tani ,jangan baku baku salah, karena kelompok tani didalam so baku baku salah , ya otomatis umur pendek dan sia sia kelompok tani ini,tegas steven.

Mereka mempunyai Kesulitan dengan sarana jalan pertanian mereka ,karena petani mengangkat hasil panen mereka ,harus menempuh jalan Pematang sawah (litir ) berliku liku sejauh 700 meter menuju Jalan raya perkebunan ,tidqk lupa juga kami akan bantu untuk persediaan bibit dan pupuk ,luas areal pertanian yang di garab oleh kelompok Stonton Tantouw ini seluas 13 hektare ,jelas Steven.

Yans Lasut Ketua Kelompok tani Stonton Tantouw yang di kukuhkan ,kepada awak media ,mengatakan Kami sangat berterima kasih sekaligus memberikan juga Apresiasi kepada Kepala Dinas Steven Waworuntu dan staf ,serta penyuluh yang merspon sekaligus atas pengukuhan kelompok tani Stonton Tantouw langsung di lokasi kami .
Memang sudah dari tahun lalu kami punya keinginan (18 KK ) bersatu membentuk kelompok tani ,dimana 18 KK petani ini berasal dari Kelurahan Woloan dan Kolongan .

Ketua Yans Lasut ,berharap pemerintah mau membangun sarana transportasi ,dimana sangat sulit apabila mengakut hasil panen pertanian , yang harus melewati pematang sawah(litir) sejauh 700 meter .

kami juga kesulitan membeli pupuk di kios resmi di kelurahan Woloan dimana kios tersebut terkesan arogan ,sesuka hati membuka tutup kios pupuk ,kadang baru jam 12 siang ,kios sudah tutup,ini di dugah pemilik kios menjual pupuk bukan pada petani biasa tapi pada petani berdasi.


Kami berharap ,Walikota dan Wakil walikota CSWL untuk membantu kami ,agar dapat di anggarkan jalan persawahan dapat rasakan di tahun ini ,biar cuma motor tu boleh maso di areal persawahan kami, dan jangan lupa juga bibit serta pupuk yang mudah di dapat,harap Yans.

Hadir dalam Pengukuhan Kelompok Tani Stonton Tantouw, Staf bidang Pertanian dan Penyuluh penyuluh Pertanian.
(Michje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed