by

Masyarakat Lingkungan Tiga Kelurahan Walian ,Dengan Swadaya Perbaiki Saluran air Yang Rusak dan Antisipasi Kemacetan.

-Tomohon-329 views


Tomohon,Postkota.co.id – Pemerintah Kelurahan Lingkungan Tiga Kelurahan Walian Tomohon Selatan Melakukan perbaikan saluran air di jalur Kantor Kecamatan Tomohon selatan rabu 21/04/21.


Salah satu jalur menuju ke Perkantoran yang juga pusat pemerintahan Kota Tomohon dimana setiap hari mengalami kemacetan di sebabkan Saluaran air yang melintang di jalan tersebut mengalami kerusakan yang mengakibatkan jalur tersebut mengalami kemacetan dan juga apabila datang musim hujan saluran tersebut tidak mampu menampung air dan empasnya air masuk kerumah penduduk sekitar.

Kepala Lingkungan ibu Sandra Pusung langsung mengambil langkah dengan mengumpulkan masyarakat sekitar untuk berperan dalam menyelamatkan salauran air tersebut ,dangan swadaya dari masyarakat sekitar gerakan kotak sumbangan pun di lakukan untuk 8 pengendara motor maupun mobil yqng melintasi jalur tersebut yang ingin berpartisipasi.


Tokoh Masyarakat Jemmy Mathindas yang turut dalam Kegiatan ini mengatakan ,bahwa Kegiatan ini murni dari masyarakat lingkungan tiga kelurahan walian ,karena jalur ini selalu mengalami kemcetan dan rumah disekitar mendapatkan percikan air dari lubang yang berair ,apabila kendaraan melintas ,maka tidak salah kita antisipasi .
Sebelum pekerjaan ini dimulai ,kita melakukan pertemuan dengan pemerintah Lingkungan dan juga Kelurahan , dimana akan menarik Partisipasi berupa Besi,Semen,Pasir dan Batu kepada keluarga atau masyarakat yang rumahnya berdekatan dengqn jalur yang rusak tersebut ungkap Mathindas.


Lurah walian Jeffry Tumanduk setelah di konfirmasi ,benarkan dan memang sudah menjadi pembahasan di kelurahan terutama di lingkungan tiga.
Jeffry Tumanduk SP :memberikan Apresiasi kepada masyarakat sekitar,

tokoh masyarakat dan Kepala lingkungan Sandra Pusung,tandasnya. (Michje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed