by

GP Ansor dan Banser Minahasa Kutuk Tindakan Pengeboman Gereja Katedral di Makasar

-Minahasa-788 views

MINAHASA, postkota.co.id – Terkait adanya Tragedi Bom Bunuh Diri yang memakan Puluhan Korban luka di Gereja Katedral Makasar pada Minggu (28/03) 2021 dikutuk keras oleh Organisasi Sayap Kepemudaan Nahdatul Ulama Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Minahasa.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua GP Ansor Minahasa Sahabat Herman Dalle bahwa tindakan yang dilakukan oleh pihak pelaku pengeboman itu merupakan aksi biadap.

“Kami gerakan pemuda Ansor Minahasa mengutuk keras atas aksi biadab yang terjadi di makassar pada hari ini, yakni peristiwa bom di gereja katedral makassar,” ujar Ketua Ansor Minahasa didampingi Sekretaris Arif Kurniawan dan Bendahara Parto Gusasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua NU Kabupaten Minahasa Hi Syafaruddin SE, bahwa tindakan itu merupakan hal yang tidak bisa ditolelir.

“Kami Nahdatul Ulama Mengecam keras atas peristiwa yang terjadi di Makassar yakni pengemboman di gereja katedral makassar. Kami berharap dari pihak kepolisian dapat mengusut tuntas aksi yang telah dilakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab,” Katanya.

Disaat yang sama Pimpinan Cabang GP Ansor dan Satkorcab Banser serta Ketua NU Minahasa berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di minahasa untuk tidak terprovikasi dengan kejadian tersebut dan menyerahkan sepenuhnya proses investigasi kepada pihak kepolisian. (varly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed