by

Satu Unit Rumah di Toliang Oki Musnah Dilahap Api

MINAHASA, postkota.co.id – Bagai Nasi, lauk dan Sayur, Satu Unit Rumah beserta isinya dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang menimpah rumah milik keluarga Pangalila Pakasi Warga Desa Touliang Oki Kecamatan Eris terjadi pada Selasa, (01/11) 2020 Sekitar pukul 04.50 Wita.

Menurut keterangan dari pemilik rumah Kreston Pangalila (47), saat kejadian naas itu, dirinya sedang tidur kemudian terbangun karena merasa panas. Saat hendak keluar kamar dirinya kaget melihat nyala api yang berasal dari kolong rumah sudah mulai membesar Kemudian bersama penghuni lainya langsung keluar menyelamatkan diri, dan meminta pertolongan warga.

Namun karena rumah tersebut terbuat dari kayu dan mudah terbakar, api pun semakin membesar.

Dengan menurunkan lima Unit Mobil Pemadam, Sesampainya dilokasi langsung langsung melakukan pemandaman. dan api baru berhasil di jinakan sekitar pukul 07.30 Wita.

Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, Melalui Kepala Sub Bagian Humas, membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

“Tidak ada Korban Jiwa dalam peristiwa Kebakaran Rumah tersebut, hanya kerugian materil yang diperkirakan ± Rp. 306.000.000,- (tiga ratus enam juta rupiah). Dan Penyebab kebakaran belum di ketahui pasti, namun dugaan sementara penyebab kebakaran di sebabkan arus pendek listrik mengakibatkan api mengena di barang yang mudah terbakar sehingga api membesar namun akan dilakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran ini,” tuturnya. (varly pantow)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed